Header Ads

motobola

PAN: Zulkifli Hasan dan Jokowi Bahas Usulan GBHN

PAN: Zulkifli Hasan dan Jokowi Bahas Usulan GBHN


Jakarta - Ketua MPR sekaligus Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin. Waketum PAN Viva Yoga mengungkap isi pertemuan.


"Pertemuan Bang Zulkilfi Hasan sebagai Ketua MPR dan Presiden Jokowi membahas rencana usulan GBHN di Sidang Tahunan MPR," ujar Viva kepada detikcom, Rabu (25/7/2018).


Viva menepis spekulasi Zulkifli mohon izin meninggalkan koalisi pendukung pemerintah. Meski kini PAN condong ke kubu oposisi bersama Gerindra-PKS, hingga saat ini PAN masih berada di lingkungan koalisi pro pemerintah.



PAN juga belum memiliki sikap resmi untuk Pilpres 2019. Viva juga memastikan, PAN masih membuka semua opsi untuk Pilpres 2019.


"Tidak ada ketum PAN pamit atau tutup pintu ke Presiden Jokowi untuk soal pilpres," tegasnya.



"Saya tidak mengatakan bahwa bang Zul pamit atau tutup pintu ke Pak Jokowi," imbuh Viva.


Untuk Pilpres 2019, PAN disebutnya kini masih melakukan ijtihad. Viva tak memungkiri memang ada suara dari kader-kader PAN yang ingin pihaknya tidak mendukung Jokowi, namun keputusan resmi masih menunggu hasil Rakernas.


"Untuk pilpres, PAN tengah melakukan ijtihad politik dalam perjuangannya. Ada sebagian ingin di luar petahana. Ada yang masih menghendaki koalisi dengan petahana. Tapi semua akan ditentukan di Rakernas PAN bulan Agustus 2018," papar Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.


Sebelumnya Zulkifli Hasan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (24/7). Malam nanti, ia juga akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 




No comments

Powered by Blogger.